Minggu, 16 Desember 2012

DESPOTIC


Akibat vakum yang berkepanjangan karena kesibukan masing-masing, akhirnya FRONTAL mengeluarkan mini album yang berjudul DESPOTIC. Berawal dari perbincangan di dagangan Dony yang hari itu sudah terlalu pagi dan juga terlalu malam untuk balita beraktifitas.
Akhirnya celetukan pun keluar, "eh Get, daripada FRONTAL ga ada kerjaan mending kita bikin mini album dari lagu-lagu kita yang sudah ada. Ibarat kata FRONTAL itu coli yang ga bucat-bucat liat panggung dan album dari orang lain." Sempat untuk beberapa bulan memikirkannya celetukan dari Dony, dan pada akhirnya gw berfikiran untuk membuat mini album tersebut dengan DIY. Dimulai dari semua lagu yang sudah ada dikumpulin, terus gw berinisiatif membuat Outro dengan beat/minus one yang dikasih secara cuma-cuma dari kawan lama yang berdomisil di Yogyakarta yaitu Amorfate MC. Lalu pembuatan design cover, nge-print cover, burning CD yang dibantu Arsa (Thunder Sanchez), lalu menjadikan mini album tersebut menjadi anak karya dari FRONTAL.
Outro yang berada di dalam mini album tersebut selain beat/minus one yang dikasih secara cuma-cuma oleh Amorfate MC, kita juga memadukan minus one tersebut dengan potongan film pendek Tan Malaka yang dibuat oleh mahasiswa perfilm-an IKJ.
Karena pada akhirnya, setiap band pasti menginginkan album tersendiri untuk dinikmati oleh khalayak banyak dan akan menjadi kepuasan tersendiri untuk band tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar